Proyek pengadaan Cold Storage Chiller / Cold Room Chiller / Gudang pendingin yang dipasang di ds Ngablak, kab Magelang  sebetulnya sudah selesai kita (KORONKA) fabrikasi pada pertengahan bulan Desember, langsung  kita  kirim ke Lokasi pekerjaan pada Paguyuban Petani Merbabu. Untuk sementara barang-barang yang kami kirim dititipkan pada salah satu anggota kelompok tani di dekat lokasi pekerjaan.

Gudang Kelompok Tani Merapi Merbabu

Setelah bangunan siap, mulailah team instaler  dari KORONKA  beraksi memasang Cold Storage yang nantinya akan di fungsikan sebagai gudang sayur mayur oleh Paguyuban Petani Merbabu.

Cold Storage Chiller

Cold Storage Chiller

Pada bagian dalam kami pasang evaporator dan lampu penerangan weather proff seperti tampak pada gambar berikut :

Evaporator & Weather Proof Lamp

Evaporator & Weather Proof Lamp

Paket pekerjaan ini di laksanakan oleh CV. Taqqesa – Semarang, yang di komandani oleh ibu 3 orang putra, bu Sri Rahayu, yang biasa kami panggil Bu Prap. Paket pekerjaan termasuk pengadaan Gen-set dengan kapasitas 25 Kva seperti tampak pada gambar berikut :

Genset & Condensing Unit

Genset & Condensing Unit

Pada tanggal 12 – 13 Februari 2009 telah dilaksanakan kegiatan Pelatihan dan Bimbingan Teknis Cold Room/Cold Storage bertempat di BPSDM Tan Soropadan, Temanggung, Jawa Tengah.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Kepala Bidang Usaha Pertanian, selain itu juga dihadiri  Kepala Seksi Pasca Panen dan Pemasaran Pelatihan dan Bintek ini diikuti 20 peserta  dari anggota Paguyuban Petani Merbabu.

Bagi pembaca yang ingin mencari produk berupa Mesin Pendingin, Cold Room / Cold Storage / Gudang penyimpanan dingin, baik untuk sayur mayur, buah-buahan ataupun daging dan produk perikanan silahkan berkunjung ke web site kami.

Untuk produk Cold Room Cold Storage Chiller yang biasanya sebagai tempat penyimpanan sayur dan buah klik disini, untuk  produk daging dan ikan klik disini.

Kami siap melayani kebutuhan pengadaan Cold Storage dengan pemasangan di seluruh pelosok Nusantara